Rabu, 15 September 2021, Fakultas Sains dan Teknologi bersama dengan Biro Kerjasama dan Urusan Internasional melepas mahasiswa Program Studi S1 Arsitektur yang akan menjalani program Internasional Credit Transfer pada semester gasal 2021/2022 pada Bachelor of Architecture and Bachelor of   Dietetics , Universiti Teknologi Mara (UiTM) Malaysia. Acara dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor 1 UNISA Yogyakarta , Bpk. Taufiqur Rahman, SIP., MA., Ph.D yang sekaligus memberikan pidato pembukaan pada acara ini.

Program ICT ini merupakan bantuan program (hibah) yang diberikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Jumlah mahasiswa yang berhasil memperoleh hibah ini sebanyak 5 mahasiswa dari Program Studi S1 Arsitektur dan mahasiswa dari program studi lainnya . Selain itu program ini juga diikuti oleh mahasiswa yang lolos seleksi di tingkat internal universitas dan layak untuk menjalani ICT pada univesitas tujuan yang sama yaitu UiTM Malaysia.

Pada ceremonial acara ini ,  bersamaan pula dilakukan penerimaan mahasiswa dari UiTM Malaysia yang akan menjalani ICT pada  Program Studi Arsitektur , Fakultas Sains dan Teknologi sebanyak 7 mahasiswa pada semester gasal 2021/2022. Pelaksanaan program ini nantinya akan dilakukan secara daring selama 1 semester dan diharapkan tidak menyurutkan semangat peserta program justru meningkatkan akses pembelajaran tanpa batas di masa pandemi saat ini.

Harapan dari pelaksanaan program ICT tersebut dapat turut mendukung dalam peningkatan dan pengembangan kurikulum dengan standar internasional serta pembelajaran yang sejalan dengan konsep Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM). Dengan demikian, program ini menjadi salah satu cara untuk membekali mahasiswa dan lulusan nantinya agar memiliki daya saing tinggi  dalam industri 4.0, masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan tantangan global yang merupakan salah satu semangat MBKM.